WARUNG IYO


WARUNG IYO

Mungkin ada sebagian pembaca yang bingung, kok di kasih judul WARUNG IYO ? Berangkat dari kebingungan saya untuk memberi nama usaha kecil saya yang baru, saya berfikir untuk mencari nama yang sesederhana mungkin karena memang kenyataanya seperti itu. Ide memberi nama itu muncul secara tiba-tiba setelah jajan ke warung sebelah. Kalau IYO itu nama panggilan seseorang untuk saya. Saya rasa cukup etis untuk menjadikan nama usaha saya berikut blog yang saya buat.

Di dalam blog ini akan banyak sekali rubrik yang berhubungan dengan bisnis atau mungkin apa saja yang layak untuk diketengahkan. Untuk saat ini saya berkonsentrasi untuk wilayah lokal tempat tinggal saya yaitu daerah Pameungpeuk. Pameungpeuk adalah salah satu Kecamatan dari Kabupaten Garut.

Mengapa pameungpeuk ?

Pameungpeuk adalah daerah yang terpencil dari kotanya sendiri. Untuk pergi ke Garut Kota harus menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dengan medan jalan yang ekstrim, berkelok-kelok dan sebagian jalan sudah rusak. Hal tersebut menjadi salah satu penghambat daerah Garut Selatan ini menjadi daerah tertinggal padahal di Pameungpeuk terdapat banyak objek wisata seperti, Curug 25, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang dan masi banyak lagi. Kelemahannya lagi-lagi ada pada sumber daya manusia serta perhatian pemerintah yang saya rasa kurang. Hal ini pula yang menyebabkan perlambatan kemajuan dalam berbagai sisi. Misalnya, dari sisi ekonomi, pendidikan, intelektualitas, dll. Dari kelemahan-kelemahan yang saya sebutkan justru itu berbanding terbalik dengan peluang-peluang  yang di suguhkan di daerah tempat saya dilahirkan (Pameungpeuk). Karena jauhnya akses ke Garut Kota dan SDM yang kurang untuk membuka peluang usaha, justru itulah poin penting dan keuntungan untuk pebisnis muda yang mengerti akan potensi dan peluang usaha suguhan GarSel ini (di baca : Garut Selatan).

Mudah-mudahan dengan semangat dan sentuhan kreatifitas dari anak-anak daerah. Pameungpeuk menjadi lebih maju dan dikenal bukan hanya premanismenya saja.

“Salam Succes”

Mungkin ada sebagian pembaca yang bingung, kok di kasih judul WARUNG IYO ? Berangkat dari kebingungan saya untuk memberi nama usaha kecil saya yang baru, saya berfikir untuk mencari nama yang sesederhana mungkin karena memang kenyataanya seperti itu. Ide memberi nama itu muncul secara tiba-tiba setelah jajan ke warung sebelah. Kalau IYO itu nama panggilan seseorang untuk saya. Saya rasa cukup etis untuk menjadikan nama usaha saya berikut blog yang saya buat.

Di dalam blog ini akan banyak sekali rubrik yang berhubungan dengan bisnis atau mungkin apa saja yang layak untuk diketengahkan. Untuk saat ini saya berkonsentrasi untuk wilayah lokal tempat tinggal saya yaitu daerah Pameungpeuk. Pameungpeuk adalah salah satu Kecamatan dari Kabupaten Garut.

Mengapa pameungpeuk ?

Pameungpeuk adalah daerah yang terpencil dari kotanya sendiri. Untuk pergi ke Garut Kota harus menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dengan medan jalan yang ekstrim, berkelok-kelok dan sebagian jalan sudah rusak. Hal tersebut menjadi salah satu penghambat daerah Garut Selatan ini menjadi daerah tertinggal padahal di Pameungpeuk terdapat banyak objek wisata seperti, Curug 25, Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang dan masi banyak lagi. Kelemahannya lagi-lagi ada pada sumber daya manusia serta perhatian pemerintah yang saya rasa kurang. Hal ini pula yang menyebabkan perlambatan kemajuan dalam berbagai sisi. Misalnya, dari sisi ekonomi, pendidikan, intelektualitas, dll. Dari kelemahan-kelemahan yang saya sebutkan justru itu berbanding terbalik dengan peluang-peluang  yang di suguhkan di daerah tempat saya dilahirkan (Pameungpeuk). Karena jauhnya akses ke Garut Kota dan SDM yang kurang untuk membuka peluang usaha, justru itulah poin penting dan keuntungan untuk pebisnis muda yang mengerti akan potensi dan peluang usaha suguhan GarSel ini (di baca : Garut Selatan).

Mudah-mudahan dengan semangat dan sentuhan kreatifitas dari anak-anak daerah. Pameungpeuk menjadi lebih maju dan dikenal bukan hanya premanismenya saja.

“Salam Succes”

About marioubnormal

Warnet & Printing Berada di Wilayah Pameungoeuk - Garut
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to WARUNG IYO

  1. Mr WordPress says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

